Berita

Bidan bersama Mahasiswa Kebidanan Unsika memberikan pelayanan kesehatan di Desa Puseurjaya

Terjadinya pandemi covid-19 ini memberikan pengaruh pada semua bidang, terutama pada program kerja kesehatan yang tertunda karena lonjakan covid-19. Hal ini menyebabkan adanya pembatasan kegiatan masyarakat. Sehingga program kerja kesehatan pun ikut tertunda karena kebijakan dan petugas kesehatan harus mencari solusi agar masyarakat masih dapat menerima hak untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Hal tersebut menjadi salah satu pembahasan di lingkup pendidikan kesehatan, tak terkecuali di Program Studi DIII Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Singaperbnagsa Karawang.  Prodi Kebidanan Unsika yang berada dalam wilayah Puseurjaya tergerak dalam membantu kegiatan kesehatan khususnya Posyandu dalam masa Pandemi ini.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dirancang oleh Program studi Kebidanan Unsika dan termasuk kedalam aspek garapan utama bidang kesehatan yang direncakan untuk dijadikan  desa binaan dalam kegiatan pelayanan kesehatan khususnya dalam kesehatan ibu dan anak.

Kegiatan yang dilakukan yaitu memberikan pelayanan di Posyandu bersama Bidan dan tenaga kesehatan lainnya. Pelayanan yang diberikan antara lain pemeriksaan ibu hamil, memantau tumbuh kembang bayi balita, memberikan imunisasi, Kb serta penyuluhan kesehatan lainnya.  Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung di beberapa bulan terakhir di tahun 2021, dan direncakan untuk dilaksanakan kembali tahun 2022.

Leave A Comment