Produk Unggulan

Aplikasi Konsultasi Kebidanan

“Tanya Saja”

Aplikasi Konsultasi Kebidanan “Tanya Saja” berbasis android bertujuan sebagai upaya preventif penyebaran virus Covid-19 baik kepada tenaga kesehatan maupun individu dan masyarakat dalam pemberian layanan asuhan kebidanan jarak jauh, serta memberikan informasi kesehatan dalam lingkup kebidanan.

Aplikasi konsultasi kebidanan “Tanya Saja” dirancang oleh Irma Yanti, S.SiT., M.Kes Dosen Program Studi DIII Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Singaperbangsa Karawang

Personal Chamber

Personal Chamber adalah produk yang dirancang untuk mencegah penularan virus COVID-19. Produk ini dapat digunakan bidan/ tenaga keseahatan saat melakukan anamnesa maupun konseling. Personal Chamber dapat dilipat dan dipasang sehingga mudah digunakan dimanapun bidan memberikan pelayanan. Produk ini telah diserahkan kepada IBI Kab. Karawang dan salah satu produk unggulan dari hasil PkM Dosen Kebidanan Unsika.

Personal Chamber dirancang oleh Astri Nurdiana, M.Keb Dosen Program Studi DIII Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Singaperbangsa

Aplikasi Nutribid

NUTRIBID adalah aplikasi konsultasi kesehatan online berbasis android, dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat memanfaatkan menu kalkulator kesehatan untuk menghitung kebutuhan kalori harian dan status gizi. Menu konsultasi kesehatan yang dapat dilakukan adalah konsultasi seputar masalah kesehatan reproduksi wanita termasuk masa kehamilan, persalinan, nifas dan kesehatan reproduksi remaja, serta konsultasi seputar masalah gizi dan konsumsi makanan.

Aplikasi NUTRIBID dirancang oleh Astri Nurdiana, M.Keb Dosen Program Studi DIII Kebidanan dan Eka Andriani, SKM., M.Si Dosen Program Studi S1 Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Singaperbangsa

Aplikasi Tapis Yuk

TAPIS YUK!” adalah Alat Penapisan akseptor KB berupa aplikasi Medical Eligibility Contraception berbasis android untuk membantu tenaga kesehatan dan petugas lapangan KB dalam membantu klien mengambil keputusan menggunakan alat kontrasepsi. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk merekomendasikan klien menggunakan alat kontrasepsi sesuai dengan pilihan dan kondisi kesehatan klien.

 “TAPIS YUK!” ini sangat mudah digunakan dan dapat dimanfaatkan oleh petugas kesehatan dan petugas lapangan KB.

Aplikasi penapisan “Tapis Yuk” dirancang oleh Riska Setiawati, S.SiT.,M.Kes yang merupakan dosen Program Studi DIII Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Singaperbangsa Karawang.